Korem 064/MY Wujudkan Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan

0

Serang, Harianexpose.com –

Bertempat di Makorem 064/MY Jl. Maulana Yusuf No.9 Kota Serang, Provinsi Banten, Korem 064/MY melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TW II Tahun 2021, pada Jumat (19/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pembekalan terhadap para pemuda bangsa. Dalam hal ini ialah anggota Saka Wira Kartika.

 

Mewakili Komandan Korem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE, MBA, Pasi Binwanwil Siterrem 064/MY, Mayor Arm Kasudiono, membuka kegiatan tersebut yang melibatkan anggota pramuka saka wira kartika sebanyak 40 anggota dan pendukung 8 orang.

Dalam sambutan Danrem yang disampaikan oleh Pasibinwanwil mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya Korem 064/MY dalam membantu pemerintah menyiapkan kekuatan cadangan

“Saka Wira Kartika merupakan wadah pembinaan khusus TNI AD untuk membekali, menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengalaman pramuka,” tegasnya

Kegiatan Pramuka yang inti pokoknya menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, Negara, sesama serta diri sendiri yang tercantum dalam Trisatya dan Dasadarma Pramuka

“Karena itu, kegiatan ini diselaraskan dengan tema – Wujud Binter TNI AD yang Adaptif melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda berkarakter dan Wawasan Kebangsaan7,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Danrem juga berpesan kepada setiap anggota Pramuka Saka Wira Kartika agar selalu untuk mengamalkan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.

Dalam kegiatan ini juga para anggota Pramuka saka wira kartika di bekali materi Wasbang, Krida Navigasi Darat, Krida Pionering, Krida Mountaineering, Krida Penanggulangan Bencana Alam. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *