Peringatan Detik-Detik Proklamasi Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

0

Serang, Harianexpose.com

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi digelar di halaman Kantor Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Hal itu ditegaskan Kapolsek Padarincang, Polres Serang Kota, Iptu Haris Munandar SH, kepada awak media, Selasa (17/8). Menurut ia, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI dan Detik-Detik Proklamasi itu diharapkan dapat menumbuhkan rasa semangat nasionalisme NKRI.

Selain itu, kata Kapolsek Padarincang, Iptu Haris, melalui peringatan HUT Kemerdekaan RI juga diharapkan pula dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Iptu Haris menambahkan, pelaksanaan upacara penaikan bendera sang saka merah putih dimulai pada Pukul 07 30 WIB dan selesai Pukul 08.20 WIB dan berjalan aman serta kondusif.

Sementara itu, tampak hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 itu antara lain, Plt. Camat Padarincang yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan sebagai Konandan upacara Serma Wardi

Reporter : Sudana
Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *