Kesbangpol Kabupaten Serang Gelar Sosialisasi Sinergitas Ormas dan Pemerintah

SERANG, Harianexpose.com

Pelaksana Tugas (Plt)
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang, Drs. Ajat S, M.Si, membuka acara sosialisasi sinergitas Organisasi Masyarakat (Ormas) dengan pemerintah daerah dalam pembangunan daerah di wilayah Kabupaten Serang. Acara dilaksanakan di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang, pada Jum’at (24/9/2021).

Peserta terdiri dari kalangan Ormas, LSM, OKP, Yayasan yang tersebar di 29 kecamatan yang ada di Kaabupaten Serang. Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Serang, Drs. Ajat S, mengatakan, sinergitas Ormas bisa satu mendset dengan pemerintah daerah yang terjalin baik untuk menciptakan pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Ia menuturkan, selain itu juga sebagai silaturahmi Ormas yang berada di wilayah hukum Kabupaten Serang.

Sedangkan salah seorang nara sumber dari Anggota DPRD Kabupaten Serang Komisi 1, DR. Zainal Abidin, menuturkan, kemitran Ormas dengan Pemda, harus berjalan dengan baik dan menghasilkan pembangunan yang merata. Program pemerintah daerah harus melibatkan masyarakat desa di kecamatan. Hal itu bertujuan untuk mengurangi rasa kesenjangan sosial.

Nara sumber kedua Kasubag Hukum dan HAM Setda Kabupaten Serang, Anton SH, menjelaskan, silaturahmi antara Ormas/LSM, OKP dan pemerintah daerah yang berkesinambungan sebagai kontrol pengawasan. Selain itu untuk memberikan pengetahuan tentang hukum yang ada di organisasinya.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Kabid Dikdik SE dan para Kasi, Staf Kesbangpol Kabupaten Serang

Acara diskusi dan pertanyaaan dipandu oleh Moderator, Dedi, kepada peserta sosialisasi ini dan sekaligus ditutup oleh kepala bidang kelembagaan Ormas.

Reportase : Maman Suherman

Ediitor In Chief : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *