PT. Indah Kiat Serang Berikan Bantuan Sumur Pompanisasi 

SERANH, Harianexpose.com

Air bersih menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat wilayah Kabupaten Serang, Banten,  khususnya di sekitar wilayah perusahaan PT.  Indah Kiat Serang. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk memenuhi penyediaan air bersih bagi masyarakat, di wilayah Utara Kabupaten Serang.

Kondisi itu beriringan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Indah Kiat Serang, mengenai penyediaan air bersih di sekitar wilayah perusahaan. Kegiatan pengadaan air bersih berupa pembuatan sumur pompa itu telah berjalan sejak tahun 2012 silam. Hingga saat ini sudah dibuat lebih dari 120 titik lokasi. Dalam pemanfaatannya, 1 titik lokasi dapat digunakan untuk 1-2 Rukun Tetangga (RT) atau sekitar 100 – 150 Kepala Keluarga (KK).

 

Dengan adanya kebutuhan masyarakat kan sarana air bersih, PT. Indah Kiat Serang pada tahun ini membangun 9 titik lokasi di 6 Kecamatan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan yakni, Kecamatan Tirtayasa, Carenang, Lebak Wangi, Kragilan, Pontang dan Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

Sedangkan penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Kepala CSR PT. Indah Kiat Serang, Dani K. Kusuma. Hadir juga Kepala Desa setempat serta warga untuk melihat langsung proses simbolis yang sedang dilakukan.
Dengan diberikannya bantuan sumur pompa itu diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitar perusahaan untuk mendapatkan air yang layak pakai. Sehingga masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari. (Hrz/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *