Bakar Rumah Akibat Depresi, Pelaku Digelandang ke Mapolsek Pulomerak

0

CILEGON, Harianexpose.com

Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Lingkungan Medaksa Sebrang, RT.04/RW.05, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, pada Rabu (29/9/2021). Diduga kuat peristiwa kebakaran itu terjadi lantaran sengaja dibakar oleh pemilik rumah berinisial HR (36), yang tengah mengalami depresi.

Menurut Kasi Operasi Kesiapsiagaan dan Pemadaman, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto, peristiwa kebakaran itu terjadi disinyalir lantaran pemilik rumah tengah mengalami depresi. Tak ayal, akibatnya pelaku membakar rumahnya sendiri.

Eko menguraikan, berdasarkan informasi dari warga setempat menyebutkan, pelaku yang di duga tengah mengalami depresi itu membakar rumahnya sendiri. Akibatnya, rumahnya pun ludes dilalap si jago merah.

Ia menuturkan, awalnya titik api bersumber dari kamar pelaku, kemudian menjalar ke ruangan yang lain. Sementara itu, bangunan rumah terbuat semi permanen, sehingga kobaran api dengan cepat melalap seisi rumah.

“Sejauh ini tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran hebat tersebut. Selain itu, kobaran api tidak sampai menjalar ke bangunan rumah warga yang lainnya,” kilahnya.

Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, menerjunkan tiga unit pemadam dengan kapasitas 5.000 liter air guna memadamkan kobaran api Ditambah lagi satu unit pemadam kebakaran milik PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak.

Eko menmabahkan, kobaran api pun akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.  Saat ini pelaku yang di duga tengah mengalami depresi itu digelandang petugas ke Mapolsek Pulomerak, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *