Pasagi Legon, Potret Kampung Bersh dan Aman di Desa Sindangheula

0

SERANG,  Harianexpose.com

Kampung Pasagi Legon ,yang berada di Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, merupakan potret kampung bersih dan aman. Dimana masyarakat Kampung Pasagi Legon, tampak giat melaksanakan gotong-royong demi kebersihan dan kesehatan lingkungan, pada Kamis (7’10/2021).

Sejatinya, Kampung Pasagi Legon, Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran,  akan mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA). Untuk meeujudkan itu, masyarakat Kampung Pasagi Legon,  tampak saling bahu-membahu melaksanakan kegiatan gotong-royong guna membersihkan lingkungan dan memasang pagar.

Selain itu, warga Kampung Pasagi Legon juga tampak menghias pekarangan rumahnya masing-masing demgan beraneka bunga. Sehingga Kampung Pasagi Legon, saat ini telah disulap menjadi sebuah perkampungan yang bersih, aman dan sehat.

Hal itu dikatakan salah satu penggerak lingkungan, Ruli Kurniawan, ketika dikonfirmasi awak media, pada Kamis (7/10/2021). Menurut ia, saat ini Kampung Pasagi Legon, Desa Sindangheula, akan mengikuti LKBA.  Tak ayal, sehingga warga setempat tampak saling bahu-membahu untuk bergotong-royong serta membangun kebersamaan.

Ruli menjelaskan, LKBA merupakan program tahunan rutin Pemerintah Kabupaten Serang, yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019 sampai sekarang. “Semoga dengan adanya kegiatan LKBA ini, masyarakat akan menjadi termotivasi untuk merawat dan menjaga kebersihan, khususnya di lingkungannya masing-masing,” urainya.

Ia menuturkan, seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini, kita rasakan budaya gotong-royong semakin terkikis. Akan tetapi, kita merasa optimis apabila kegiatan ini terus berkelanjutan, maka masyarakat akan tumbuh kesadaran dan semangat untuk bergoyong-royong.

Karena itu, sambung Ruli lagi, maka saya mengharapkan berbagai kegiatan, terutama di bidang lingkungan semakin diperbanyak. Karena dengan bersinerginya pemerintah nersama masyarakat itu akan mewujudkan kemajuan yang signifikan di berbgai bidang kehidupan.

Reportase : Roji.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *