Kerja Keras Panitia Sembilan Desa Girimukti Menuai Hasil

0

LEBAK, Harianexpose.com

D wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, kembali menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2021. Di antara 16 desa di Kecamatan Cimarga yang mengikuti Pilkades yakni, Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Di Kecamatan Cimarga tercatat ada 16 desa yang menggelar Pilkades. Salah satunya ialah Desa Girimukti yang di ikuti 3 Calon Kepala Desa yang sudah ditetapkan sampai pada hari pemilihan, pada Minggu (24/10/ 2021) periode 2021-2027.

Ketua Panitia Sembilan Pilkades Desa Girimukti, Dian Wiharja, saat dimintai keterangan oleh wartawan Harianexpose.com mengatakan, sampai saat ini situasi aman terkendali. Mudah-mudahan sampai akhir penghitungan suara tidak ada kendala. Tercatat ada kurang lebih 2659 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah didata, Jumat (22/10/2021).

Wakil BPD Girimukti, Ridho Agustian S.Pd, menuturkan, pihaknya juga menyediakan 6 TPS yang tersebar di 6 RW/kampung, di wilayah Desa Girimukti. Bahkan, kami akan memberikan hadiah kepada salah satu TPS terbaik yang penilaiannya akan dilakukan oleh BPD. “Di antara salah satu TPS terbaik akan mendapatkan hadiah yang akan diberikan secara surprise. Hal itu semata-mata kami lakukan supaya panitia TPS lebih giat lagi kerjanya,” katanya

Rekapitulasi dilakukan di masing-masing TPS Desa Girimukti, pada pukul 14.00 WIB. Berikut perolehan akhir suara masing-masing Calon Kepala Desa Girimukti yaitu, 1. Udan Undani 2. Iwan Juliyawan dan 3. Agus Turaedi

“Kerja keras yang kami lakukan sampai larut malam, yang saat ini jam dinding terpampang ditembok kantor desa telah menunjukan pukul 02.00 WIB. Kami masih semangat menyelesaikan Administrasi surat panggilan (C6). Karena besok pagi harus segera diberikan kepada masyarakat Desa Girimukti yang sudah terdaftar sebagai hak pemilih suara, yang telah terdata di Daftar Pemilih Tetap (DPT),” pungkas Dian.

Bendahara Panitia Sembilan Desa Girimukti, Opik, yang mewakili dari Karang Taruna Desa Girimukti mengungkapkan, semoga harapan dan kerja keras kami sebagai panitia sembilan tingkat desa, dapat terselenggara dengan baik, aman, tertib dan damai. Sehingga menghasilkan Kepala Desa yang bermutu, amanah, transparan dan selalu membangun serta semangat kepemudaan.

Reportase : Alfian.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *