Pj. Gubernur Banten Hadiri Pelantikan Pengurus MW KAHMI dan Forhati Banten

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman.

Kota Serang, Harianexpose.com

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menghadiri kegiatan Pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) dan Majelis Wilayah Forum Alumni HMI-Wati (MW Forhati) Provinsi Banten Periode 2022-2027 di Aula Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten, pada Rabu (21/9/2022) malam.

“Jadi, tadi kita menyaksikan bersama telah dilantiknya kepengurusan KAHMI dan Forhati Provinsi Banten. Tentu harapannya ke depan dapat menjadi partner kerja Pemerintah Daerah dalam berbagai hal, terutama dalam pembangunan Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabarx mengatakan, dalam kegiatan pelantikan tersebut memiliki nilai-nilai dan makna yang dapat diambil dalam melanjutkan sebuah organisasi.

“Malam ini merupakan suatu hal yang mendasar untuk kita dalam kegiatan pelantikan ini. Banyak nilai-nilai yang dapat kita jadikan sebagai jalan untuk kebaikan kita bersama,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar mengajak kepada KAHMI dan Forhati Provinsi Banten untuk dapat bersama-sama mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Banten, Sehingga diharapkan sinergi dan kolaborasi semua pihak dapat membersamai dalam mencapai cita-cita berdirinya Provinsi Banten.

“Kita dapat berjalan bersama-sama membawa Banten seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri Provinsi Banten untuk dapat lebih sejahtera,” jelasnya.

Selain itu, Al Muktabar menjelaskan, kendati Provinsi Banten saat ini masih dihadapi dengan persoalan angka pengangguran dan kemiskinan, namun hal itu pun melihatkan tanda-tanda penurunan dibandingkan pada sebelumnya. Serta berdasarkan survei pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Ini menjadi suatu hal untuk kita menjadikan peta jalan mencari jalan keluar, dan di situlah yang bisa bersama kita untuk memandu peta jalan pembangunan Provinsi Banten ke depan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Banten, Moh. Bahri berharap KAHMI dapat terus memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan daerah melalui agenda-agenda organisasi.

“Dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, dan menjadikan organisasi yang solid dengan mengisi agenda KAHMI dengan kebersamaan,” ujarnya.

Diketahui, Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Banten dilantik langsung oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional Ahmad Doli Kurnia Tandjung, sedangkan untuk Pengurus Majelis Wilayah Forhati Provinsi Banten dengan Koordinator Presidium Majelis Wilayah Euis Roisatul yang dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Majelis Nasional Forhati Farida Islahiyah Sihite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.