Kwarcab Kota Cilegon Kirim 4 KPL Ikuti TOT

Citizen Journalism : Tri Budi – Editor In Chief : Hairuzaman

CILEGON, Harianexpose.com |

Kwartir Daerah (Kwarda) Banten menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) full day, 25 September 2022, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Kwarcab Se-Banten. Sedangkan jumlah masing-masing 8 lulusan Pelatih Kursus Pelatih Lanjutan (KPL) di Aula Kwarda Banten.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (Pelatih) dalam memberikan pendampingan terhadap kursus yang akan diselenggarakan berupa, KMD, KML, KPD maupun KPL.

Ketua Pelaksana kegiatan, Mulyani, mengajak kepada seluruh peserta TOT Kwarda Banten untuk terus mengasah ilmu-ilmu Kepramukaan dengan salah satunya mengikuti TOT.

“Insya Allah, ilmu yang diterima akan bermanfaat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan dalam perekrutan Pelatih untuk persiapan Pelatihan/kursus yang akan dilaksanakan oleh Kwarda Banten di tahun ini dan tahun depan,” ungkapnya

Kepala Pusdiklatda Banten, Ahmad Juhaeni, mengajak kepada Pelatih hebat dan pelatih bermartabat dalam sambutan pembukaan mewakili Ka.Kwarda Banten.

“Kakak- Kakak Pelatih yang sangat luar biasa, syukur dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan TOT. Hal ini sebagai salah satu bentuk silaturahmi dan belajar bersama dari kita oleh kita dan untuk kita,” tandasnya.

Ahmad Juhaeni menjelaskan, marilah kita bersama-sama meningkatkan diri sebagai Pelatih (KPL) dengan terus meningkatkan pengetahuan salah satunya dengan Training of Trainer.

“Terima kasih kepada Andalan Daerah bidang urusan pembinaan orang dewasa yang selalu memperhatikan kebutuhan orang dewasa, khususnya Pelatih dalam membangun mengembangkan kemandirian pelatihan kursus,” urainya.

Adapun materi kegiatan terdiri dari Kapita Gerakan Pramuka (Kak.Juhen) Manajemen Pelatih (Eni) Desain (Mul). Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Cilegon mengirimkan 4 Pelatih dengan ijazah KPL yakni, Yusuf Priyadi (KPL-Penggalang), Sumamah (KPL-Penggalang), Rudi Hadi Suwarno (KPL-Penegak) dan Abdullah Hendrid Suko (KPL- Penegak).

“Untuk KPL Siaga belum terisi karena masih kurangnya SDM Pelatih dengan komposisi KPL-Siaga belum ada di Kwarcab. Kota Cilegon,” imbuhnya.

“Selamat kepada Pelatih yang menjadi Duta KWARCAB Kota Cilegon untuk dapat mengembangkan kepelatihan kepramukaan dengan penuh pengabdian,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.