Rehabilitasi SMPN 1 Pulosari Diduga Tak Sesuai Spek

Reportase :  Sukri – Ecitor In Chief : Hairuzaman.

Pandeglang, Harianexpose.com

Rehabilitasi sedang/berat, sarana prasarana dan utilitas sekolah berat gedung SMPN 1 Pulosari di Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari. Kabupaten Pandeglang, Banten, diduga kuat dalam pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi (Spek).

Pasalnya, pemasangan keramik ruangan sekolah diduga kuat di oplos. Faktanya keramik yang sudah terpasang untuk ruangan kelas dua motif dan nat keramik tidak lurus dan terkesan dipasang secara asal-asalan.

Berdasarkan keterangan Pelaksana, Obay, melalui  pesan WhatsApp, pada Sabtu (24/9/2022), di lokasi proyek kepada awak media ini mengatakan, kalua itu salah kode keramiknya saja, kalau ukurannya sama.

Kalau memang pada saat belanja keramik salah kode, kan bisa langsung di tukar kembali. Kalau alasan seperti itu disinyalir kurang tepat. Keramik yang terpasang satu ruangan dua motif tampak tidak bagus dan tidak sesuai aturan.

Wakil Ketua DPC  Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Kabupaten Pandeglang, dalam statmentnya terkait pemasangan keramik ruangan sekolah seperti itu menandaskan, kalau pemasangan keramik dalam satu ruangan tipenya harus sama dan tipe juga menunjukkan pada KW. Apakah yang dipasang KW 1 atau KW 2.  Kalau tipe nggak sama diduga KW yang dipasang berbeda. Hal ini akibat lemahnya pengawasan Konsultan Pelaksana.

Dinas terkait terurama PPTK diminta agar segera turun ke lapangan untuk melakukan kroscek langsung ke lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.