Biro Adpim Setda Provinsi Banten Raih Predikat Badan Publik Informatif

Reportase : Ahmadin – Editor In Chief : Hairuzaman

KOTA SERANG, Harianexpose.com|

Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten meraih predikat Badan Publik Informatif Tahun 2022 dari hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, pada hari ini Biro Administrasi Pimpinan memperoleh Anugerah Informatif Keterbukaan Informasi Publik pada Tahun 2022, dimana pada tahun sebelumnya meraih predikat menuju informatif,” ungkap Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten, Beni Ismail, usai mendapatkan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2022, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, pada Rabu (23/11/2022).

Dikatakan Beni, capaian itu selaras dengan arahan Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, yang minta untuk meningkatkan pelayanan terhadap tata kelola pemerintahan yang baik, khususnya dalam keterbukaan informasi publik sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Anugerah ini merupakan bagian dari komitmen PPID Pembantu Biro Administrasi Pimpinan yang terus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik terutama terkait pengembangan website, pengumuman informasi publik, penyediaan informasi publik dan pelayanan informasi publik,” jelasnya.

Beni berharap dengan penganugerahan tersebut dapat dijadikan sebagai penyemangat bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai lainnya yang berada di Biro Administrasi Pimpinan untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Ucapan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur Banten yang senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada kami dalam menjalankan tugas tata kelola pemerintahan, serta kepada seluruh pegawai dilingkungan Biro Adpim atas kerja keras dan dedikasinya,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten, Arif Agusrakhman, mengungkapkan, dengan penganugerahan itu diharapkan dapat menjadi pemicu untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Tentunya dengan penganugerahan itu bukan sebagai akhir capaian, tetapi bagaimana kita dapat terus mempertahankannya. Bahkan, kita harus terus meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas. Karena kita terus ditanamkan oleh pimpinan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten, Rosmawati. Menurut ia, penganugerahan predikat badan publik informatif tersebut merupakan kinerja bersama semua pihak yang ada di Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten.

Sedangkan, Kepala Bagian Protokol Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten, Basar Kasori, menuturkan, hal itu diharapkan dapat dijadikan pendorong untuk terus meningkatkan pelayanan dalam tata kelola pemerintahan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.