Kasus Tumor di Kepala Bayi Sunarti Ditangani Kades Jayasari

0

Lebak, Harianexpose.com

Kasus penyakit tumor ganas yang diderita bayi Ewing (36), warga Kaduranca, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, yang baru lahir dan terdapat benjolan di kepala sebesar kepalan tangan, pada Selasa (31/8/2021), akan dibawa ke Rumah Sakit Adji Darmo (RSUD) di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, untuk mendapatkan perawatan secara medis.

“Hari ini saya pastikan, bahwa bayi yang baru lahir empat hari lalu (anak Ewing-Red) dan terdapat benjolan di kepala akan di bawa ke Rumah Sakit Adji Darmo (RSUD) di Kota Rangkasbitung untuk mendapatkan perawatan secara medis,” kata Kades Jayasari, Iyas.

Menurut Kades Iyas, berkas administrasi sebagai persyaratan untuk perawatan di RSUD tengah di urus oleh aparatur Desa Jayasari seperti, SKTM, BPJS dan surat keterangan lainnya hari ini selesai. Ewing juga termasuk keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pos anggaran Desa Jayasari.

“Setiap ada warga yang membutuhkan bantuan, pihak pemerintahan Desa Jayasari, pasti akan membantu. Namun, untuk kasus keluarga Ewing, baru mengetahui setelah adanya pemberitaan di beberapa media online,” kilah Kades Jayasari.

Diketahui, keluarga Ewing (36), warga Kaduranca, RT 004/04 Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, menderita sakit. Seperti sebuah balada, Ewing mengalami sakit lumpuh tidak bisa berjalan sejak tujuh bulan lalu. Kemudian istrinya, Sunarti (32), melahirkan pada Jumat (bukan Kamis sebagaimana diberitakan sebelumnya-Red), namun di kepala bayi tersebut terdapat benjolan sebesar kepalan tangan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darma Putra, Senin malam kepada awak media,  mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Cimarga, agar meminta kepada Kepala Desa Jayasari mengusulkan keluarga Ewing dapat fasilitasi bantuan melalui program yang ada.

Camat Cimarga, Jakaria, Senin malam melalui sambungan seluller menjelaskan, pihaknya sudah meminta kepada Kepala Desa Jayasari, agar segera mengusulkan ke Dinas Soaial Kabupaten Lebak untuk mendapat fasilitasi bantuan sosial melalui program sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *