Tanaman Program FMSRB di Desa Ranca Sanggal Tumbuh Subur

0

SERANG, Harianexpose.com

Salah satu program bantuan pemerintah pusat yang digulirkan melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Serang, melalui program Flood Management In Selected River Besins (FMSRB) merupakan sebuah program yang berbasis pada  pengembangan konservasi di bidang tanaman perkebunan yang diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Asih Kampung Pabuaran, Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten.

Bantuan bibit yang diberikan kepada Poktan Asih pada tahun 2020 antara lain, bibit pohon petai dan durian sebanyak 400 batang. Saat ini bantuan pohon tersebut tumbuh dengan subur.

Hal tersebut tentunya merupakan upaya Poktan Asih Kampung Pabuaran, Desa Ranca Sanggal, Kecamatan Cinangka,  Kabupaten Serang. Saat ini Poktan Asih terus memupuk dan merawatnya dengan apik. Hal itu sebagai upaya agar bisa tumbuh dengan subur dengan jarak tanam yang sesuai

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Asih Kampung Pabuaran, Desa Ranca Sanggal, Mulyadi, ketika ditemui awak media, Senin (11/10/2021), mengatakan, bibit tanaman yang diterima pada tahun lalu itu kini tumbuh dengan subur.

“Hal itu lantaran kami merawatnya dengan baik. Tentunya bibit pohon keras yang kami terima adalah bibit unggul yang baik pula. Alhasil saat ini tinggi pohonnya sudah mencapai sekitar 1,5 meter dan tumbuh dengan subur, ” bebernya.

Mulyadi, menambahkan, dengan adanya bantuan tanaman melalui program FMSRB yang digelontorkan oleh pemerintah tersebut, sangat bermanfaat, terutana bagi masyarakat petani kebun seperti saya ini,”  pungkasnya.

Reportase : Pantjer Widodo.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *