Petani di Banten Kembangkan Teknologi Proliga Cabai

0

SERANG, Harianexpose.com

Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP)  Provinsi Banten,  menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek).  Kegitaan itu bertempat di Hotel D’Gria Kota Serang, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan Bimtek itu guna peningkatan kapasitas petani dan penyuluh,yang bertemakan “mewujudkan sumber daya manusia, pertanian yang tangguh dan modern.

Sementara itu, peserta dari Jaringan Petani Nasional (JPN) dan Kelompok Wanita Tani (KWY), penyuluh dan petani milineal dari 6 kecamatan se-Kota Serang.

Sedangkan untuk nara sumber yakni,  Nur Hidayat dari petani Holtikultura asal Kabupaten Pandeglang yang telah sukses memberikan pengalaman di bidang pertanian dan sebagai penyuluh kelompok Jaringan Petani Nasional.
(JPN). Program kerjanya bergerak di arus bawah di tingkat petani, produsen dan mengawal peningkatan produktifitas pertanian dan dari BPTP Banten

Nara sumber lainbya, Cicih SP,  menerangkan, teknologi proliga cabai (Produksi Lipat Ganda), merupakan hasil penelitian balai, penelitian sayuran balitsa, Lembaga Badan Litbang Kementerian Pertanian.

Aadaun kegiatan itu dihadiri oleh pegawai BPTP dan Staf Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian Banten

Reportase : Maman Suherman

Editor In Chief : Hairuzaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *