Wakil Walikota Cilegon : “Pemuda Kota Cilegon Wajib Untuk Bela NKRI”

0

CILEGON, Harianexpose.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklat Sar) Bela Negara Republik Indonesia di Hotel Marina Anyar, pada Rabu (27-29/10/2021).

Kegiatan Diklat Sar bela negara Republik Indonesia diikuti peserta dari Ormas Pemuda Kota Cilegon sebanyak 40 orang. Tampak hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Cilegon Andi Apandi, Sedangkan instruktur dari Koramil Anyar. Kegiatan Diklat Sar ini dibuka oleh Wakil Walikota Cilegon, H. Sanuji Pentamarta.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, sangat mendukung dengan diadakannya pendidikan dan pelatihan dasar bela negara bagi generasi muda Kota Cilegon, Karena itu, pemuda wajib untuk membela negara Republik Indonesia, Selaun itu juga mengetahui empat pilar negara Republik Indonesia. Mempunyai fisik yang kuat dan cerdas. Sebab, pemuda sebagai garda paling terdepan untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Angkat bicara juga Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon, Andi Afandi, Menurut ia, tujuan kegiatan Diklat Sar bela negara Republik Indonesia ini adalah pemuda generasi penerus bangsa agar dapat mengetahui sejarah empat pilar NKRI yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kami mengharapkan bagi generasi muda Kota Cilegon, agar dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia. Sehingga tidak ada kesenjangan sosial,” tutur Andi Afandi.

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *