Tumpukan Sampah Liar di Desa Tambang Ayam Ganggu Pengguna Jalan

0

SERANG, Harianexpose.com

Masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan desa Kampung Cisiram, Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, saat ini disuguhi pemandangan yang tidak sedap. Pasalnya, ada tumpukan sampah liar yang berserakan, Tak pelak lagi akibatnya nyaris menutupi sebagian badan jalan dan jembatan kali Cisiram, pada Selasa (14/12/21). Tumpukan aampah liar itu dinilai dapat mengganggu para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

Salah seorang warga yang melintas rutin setiap hari di jalan ini, Jhon Nusi,  kepada awak media Harianexpose.com, Selasa (14/12/2021), mengatakan, tumpukan sampah liar itu sudah ada sejak setahun yang lalu. Hal itu lantaran warga sekitar membuang sampah secara sembarangan dan dilakukan sembunyi-sembunyi ke lokasi tersebut.

Masyarakat terutama para pengguna jalan minta kepada Camat Anyar, Drs. H. Khairil Anwar, M.Si, agar peduli dengan permasalan sampah liar tersebut. Pasalnya, selain dapat menggamggu kenyamanan masyarakat, juga sangat berdampak buruk pada kesehatan lingkungan.

Padahal, saat ini Pemda Kabupaten Serang telah menyediakan mobil truck pengangkut sampah dan dua unit sepeda motor merk viar. Namun, kenyataannya membiarkan sampah menumpuk dan mengganggu lingkungan.

Seperti tumpukan sampah liar yang ada  di sekitar jalan lingkar di Desa Bunihara. Tumpukan sampah yang “menggunung” sepanjang 100 meter tersebut telah menutupi sebagian bahu jalan lingkar.
Warga sekitar yang rumahnya tak jauh dari tumpukan sampah yang menimbulkan aroma yang tak sedap itu diminta agar tidak membuang sembarangan. Apalagi di lokasi tumpukan sampah itu terdapat gedung SDN Cisiram.

Repirter : Sudana Sukanta.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *