Akibat Pohon Tumbang, Arus Lalin Cilegon Anyer Lumpuh Total

0

Sebuah oohon dengan ukuran besar tumbang dan menutupi akses Jalan Provinsi di kawasan antara Cilegon -Anyer, pada Sabtu (25/12/2021), pukul 21.00 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan arus lalu lintas menjadi lumpuh total. Baik itu dari arah Cilegon maupun sebaliknya dari arah Anyer. Hal ini semakin diperparah lagi dengan matinya jaringan listrik. Pengalihan kendaraan dari arah Anyer diarahkan ke Jln. KIEC 2 dan dari Cilegon tertahan.

Pohon tumbamg tepatnya yang berlokasi  di depan Kantor Kelurahan Tegal Ratu lama persis disamping Koramil 2307/Ciwandan ini tumbang diakibatkan oleh hujan deras disertai  angin kencang dan petir yang terjadi sejak pukul 20.30 WIB. Pohon tumbang di Link Tegal Buntu, Kelurahan Tegal Ratu dan Link Kubang Welut, Kubang Sari.

Babinsa sesuai arahan Danramil Ciwandan langsung berkoordinasi dengan Basarnas yang diteruskan ke BPBD untuk penanganan selanjutnya. Akhirnya Babinsa Koramil 2307/Ciwandan berinisiatif mendatangkan alat beco milik masyarakat terdekat sebagai tindakan awal untuk menyingkirkan pohon ke pinggir jalan sembari menunggu bantuan BPBD. Sehingga dalam waktu 35 menit arus lalu lintas jalab sudah kembali normal dengan sistem  pengaturan buka tutup. Sedangkan akibat kejadian pohon tumbamg itu tidak ada kerugian

Reportase : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *