Pemkot Serang Tutup Mata, Kondisi Jalan Sawah Luhur – Warung Jaud Rusak Berat

0

Kota Serang, Harianexpose.com

Warga Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemrn, Kota Seramg, saat ini mengeluh. Pasalnya, kondisi jalan antara Sawah Luhur – Warung Jaud mengalami risak berat. Padahal jalur tersebut merupakan jalan akses yang padat arus kendaraan lalu lintas.

Komdisi jalan antara Sawah Luhur menuju Warung Jaud itu saat ini sangat memprihatinkan, Celakanya, jalan tersebut sepeti kubanngan kerbau. Sebab, apabila musim hujan tiba, maka banyak kubangan air di sepanjang bahu jalan. Akibatnya, kondisi jalan tidak terlihat sejauh mata memandang. Tak ayal, sehingga kerap terjadi kecelakaan lantaran terperosok di lubang jalan yang menganga lebar.

Warga Kelurahan Sawah Luhur merasa prihatin melihat kondisi jalan yang rusak berat. Saat ini warga menunggu perbaikan jalab dari pihak terkait yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (DPUPR) Kota Serang.

Warga Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, melakukan swadaya gotong royong guna memperbaiki jalan yang rusak parah iti. Warga melakukan pengurugan jalan yang berlubang agar bisa di lalui dengan nyaman oleh pengguna jalan kendati upaya perbaikan itu hanya sementara.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Kelurahan Sawah Luhir, H. Ebi Gunawan SE, berjibaku bersama warga setempat untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut sepanjang 5 kilometer. Saat ini masyarakat melakukan pengurugan pada Minggu (13/3/2022), sebanyak 10 dum truck.

“Alhamdulillah, sekaramg jalan sudah bisa dilalui dengan nyaman kendati hanya sementara. Dengan urugan batu kini tidak berlubang lagi dan kendaraan bisa berjalan normal seperti biasa,” kilahnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Sawah Luhur, Dumyati, memaparkan, pihaknya sangat menyesalkan kondisi jalan sampai separah ini. Sehingga banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan. Karena kondisi jalan banyak lubang yang menganga. “Sejauh ini kemana anggaran pemeliharaannya dari Dinas PUPR Kota Serang. Diharapkan dinas terkait agar cepat tanggap dan segera melakukan perbaikan kondisi jalan Sawah Luhur – Warung Jaud,” tandasnya.

Reportase : Hendra.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *