Melalui PPIPK, Kelurahan Warung Muncang Aspal Akses Jalan Lingkungan

0

Kota Bandung. Harianexpose.com.

Kelurahan Warung Muncang, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat, melakukan pengaspalan akses jalan lingkungan melalui Program Percepatan Inovatif Pembangunan Kelurahan (PPIPK) tahun anggaran 2022.

Kepala Kelurahan Warung Muncang, Drs.Yusuf, pada Kamis (9/6/2022), menjelaskan, PPIPK merupakan program Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang akrab dengan sapaan kang Emil. Dimana PPiPK sasarannya di titik beratkan guna meningkatkan akses lingkungan di masing-masinv kelurahan ,yang ada di Kota Bandung.

Selanjutnya, Yusuf, ketika dikonfirmasi Harianexpose com, di lokasi pekerjaan di Lingkungan Suryani Dalam RW.02/RT.O6. Kelurahan Warung Muncang, Kota Bandung, menuturkan, kegiatan tersebut sudah direncanakan jauh-jauh sebelumnya guna melaksanakan program pemerintah melalui PPIPK sesuai rencana dan tepat waktu. Hal itu mengingat ada beberapa titik ,yang saat masih terlihat kurang nyaman. Bahkan sudah layak dibangun.

Yusuf Berharap PPIPK tersebut bisa terus berlanjut dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Lingkungan tersebut akan disulap menjadi bersih dan nyaman, Tak ayal, sehingga lingkungan itu akan terhindar dari berbagai penyakit, aman dan sehat.

Bahkan program PPIPK bisa menopang akses jalan yang menghubungkan ke akses kota. Sehingga dapat mempermudah dan mempercepat transportasi jalan. Pasalnya, di Kelurahan Warung Muncang mayoritas masyarakatnya pengusaha tahu Cibuntu,yang sudah bertahun-tahun memiliki keistimewaan tersendiri,

Hal senada disampaikan Ketua RW.06 Lingkungan Suryani Dalam, Ikin,  Ia menjelaskan, PPIPK itu diusulkan sejak tahun anggaran 2021. “Alhamdulillah, di tahun 2022 bisa terealisasi yang diprioritaskan jalan lingkungan dengan volume panjang 357 meter dan lebar bervariatif. Hal itupun secara bergantian dan sangat besar manfaatnya terutama bagi warga yang mayoritas pengusaha sangat memerlukan akses jalan,” kilahnya.

Di tempat terpisah, Ketua RT.06 Lingkungan Suryani Dalam, menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan pengaspalan jalan, pihaknya sangat mengapresiasi program dari gubernur Jabar. Diharapkan kepada warga agar bisa merawat lingkungannya dengan baik, terutama membuang sampah jangan di sembarang tempat. Karena kebersihan itu salah satu dari pada iman.

Reportase : A. Abdurrochim.S.

Editor In Chief : Haoruzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *