Reshuflee Pengurus Ketua RW.04 Desa Kalisapu Cirebon Dipertanyakan

0

Cirebon, Harianexpose.com

Masyarakat Lingkungan RW.04 Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mempertanyakan hadirnya Ketua RW.04 yang baru. Padahal, Ketua RW.04 yang lama masih menjabat. Adanya SK baru untuk menggantikan Ketua RW.04 yang lama itu mengundang berbagai pertanyaan.

Ketua RW.04 Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Cirebon, Alida, ketika dikonfirmasi harianexpose.com, pada Senin (13/07/22), menjelaskan, pihaknya selama dua tahun ini sudah memberikan kontribusi dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pelayan masyarakat di tingkat RW selama di percaya menjadi Ketua RW.04.

Menurut Alida, saat ini yang menjadi persoalan terjadi konflik sebuah fenomena terbaru di tengah-tengah masyarakat lantaran muncul pengangkatan Ketua RW.04 yang baru. Padahal, SK Pengurus RW.04 yang lama masih berlaku dan masih resmi menjabat sebagai Ketua RW.04 yang syah sesuai SK.

Alida menguraikan, pengangkatan dan pelantikan selaku pemegang wewenang tersebut, tidak serta merta dan semaunya.  “Saya lakukan sesuai prosedur dan peraturan desa. Bahkan mengacu kepada SK dari Kepala Desa Kalisapu No : 147. 124/.104/2022. pasalnya, hal ini merupakan amanah yang harus saya jalankan fengan sepenuhnya,” bebernya.

Namun, akhir-akhir ini muncul sebuah persoalan yang dapat membuat kegaduhan di masyarakat Desa Kalisapu. Dalam konflik seperti ini pihak Ketua RW.04  lama sudah memberikan lampu hijau dan menerima kenyataan semua ini, Semoga di setiap persoalan ada sebuah pembelajaran dan hikmah serta siap menerima dengan lugowo. Semoga Ketua RW.04 yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Alida berharap agar ke depan kejadlan sepertl ini tidak terulang kembali.dan  sesuai dengan aturan yang berlaku. Kemudian mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kedisiplinan serta transparansi. Karena  itu merupakan salah satu kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam membangun roda pemerintahan Desa Kalisapu.

Kliwon Mistari menuturkan, terkait pergeseran Ketua RW.04 yang lama kepada Ketua RW.04 yang baru, harus ada perputaran dan pergantian saling merasakan. Kepada Ketia RW.04 yang lama, Alida, kami ucapkan terima kasih atas segala pikiran dan tenaga.yang telah membantu di Pemerintahan Desa Kalisapu. Semoga semua ini dijadikan sebuah lahan ibadah. Kemudian kepada Rajak selaku Ketua RW.04 yang baru agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik terutama pelayanan kepada masyarakat.K

Ketua RW.04 yang baru, Rajak, ketika.dikonfirmasi awak media di kediamannya, menjelaskan, dalam kepemimpinannya berkeinginan agar dapat melaksanakan tugas barunya bisa diterima oleh masyarakat banyak. Kendati tugas ini dipandang ringan ,tapi sangat berat untuk direalisasikan.

“Tentunya tidak lepas dari bimbingan dan arahan serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Mari kita rapatkan barisan untuk bersatu padu dan saling bahu-membahu. Sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan kondusif  tanpa adanya kegaduhan, di tengah-tenga masyarakat,” pungkasnya.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *