Turnamen FORSGI Tingkat Jawa Barat Ajang Adu Prestasi Sepak Bola

0

BANDUNG, Harianexpose.com

Ajang adu ketangkasan turnamen FORSGI Tingkat Jawa Barat, memperebutkan Piala Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk kategori usia 10 dan 12 tahun. Kegiatan turnamen sepak bola tersebut di ikuti oleh 24 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Untuk kategori usia 12 tahun juara 1 dimenangkan oleh Tim dari Kota Bekasi, menyusul juara 2 diraih oleh Tim dari Kabupaten Bandung. Kemudian untuk juara 3 diraih oleh Tim Kabupaten Subang. Sementara untuk juara ke-4 berhasil dimenangkan Tim Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, untuk kategori usia 10 tahun, Juara 1 berhasil diraih oleh Tim Kabupaten Cianjur, juara 2 oleh Kota Bekasi dan disusul sebagai juara 3 dan 4 Tim Kabupaten Subang dan Kota Bandung. Kegiatan tersebut digelar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, pada  Minggu (19/6/22).

Humas Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Porsegi), Mufti, mengatakan, dengan terselenggaranya festival FORSGI dari mulai usia 10 tahun hingga 12 tahun, diharapkan ke depannya bisa melahirkan para atlet yang andal dan tangguh. Sehingga menjadi cikal bakal dan bibit yang unggul dalam dunia persepak bolaan.

Olah raga sepak bola adalah salah satu olah raga yang sangat digemari. Bahkan sudah meluas di belahan dunia. Bukan saja para anak anak, bahkan dari mulai remaja hingga dewasa. Uniknya di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia sangat menggandrungi olah raga sepak bola tersebut.

Mufti berharap kepada para generasi penerus yang menggeluti bidang olah raga sepak bola, menghimbau khususnya para pemain yang memiliki karakter serta budi pekerti yang baik (Ahlakul Karimah). Sehingga mampu dan serta bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan sepak bola.

Merupakan kebanggaan bagi masyarakat Bandung yang telah memiliki putra-putrinya dan mengikuti turnamen FORSGI. Agar blsa mendidik dan saling memberikan arahan. Sehingga bisa meraih prestasi oleh anak tersebut dan bisa mengikuti ke jenjang permainan berikutnya.

“Salah satu keberhasilan pemain terbaik yakni, Rifok Abdul Rojak, asal jl. Laswi Cipacing RT.01/RW.02 Baleendah, Bandung. Kemudian salah satu kiper andalan, Fauzan, pemain U-12 dari Kp. Pongporang RW.02/RT03 Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Dimana merupakan kiper terbaik dari Kabupaten Bandung,” bebernya .

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *