Disambut Antusiasme, SDN Teras Bendung 3 Gelar Pelepasan Siswa

0

Reportase : Suprani.                             Editor In Chief : Hairuzaman.

SERANG, Harianexpose.com

Perayaan pelepasan dan kenaikan kelas di SDN Teras Bendung 3, tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan di halaman SDN Teras Bendung, Desa Teras Bendungx Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten, disambut antusiasme masyarakat Desa Teras Bendung terutama para wali murid, pada Minggu (26/6/2022).

Tampak hadir dalam acara pelepasan siswa SDN Teras Bendung itu antara lain, Ketua Kesatuan Kepala Sekolah (K3S), sesepuh Desa Teras Bendung, para wali murid dan segenap dewan guru. Acara perayaan terlaksana dan berjalan lancar berkat dukungan dari para wali murid dan didukung pihak sekolah. Kegiatan pelepasan sangat meriah dan penuh suka cita dengan beberapa rangkaian acara diantaranya, penyematan medali kepada siswa kelas 6 yang telah menunaikan Ujian Nasional (UN), pentas seni kreasi siswa dan pembagian penghargaan kepada murid yang berprestasi.

Dalam sambutannya Kepala SDN Teras Bendung 3, Desa Teras Bendung, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Suhani, mengatakan, selama enam tahun belajar menimba ilmu di sekolah ini, diharapkan kelak menjadi orang yang berbakti pada kedua orang tua, para guru yang mendidik, patuh terhadap agama dan bangsa.

“Kami segenap dewan guru mendo’akan agar anak-anak SDN Teras Bendung menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” ucap Suhani, pada Minggu (26/6/2022).

Lanjut Kepsek Suhani, perayaan pelepasan dan kenaikan kelas SDN Teras Bendung 3 tahun pelajaran 2021/2022 terasa sangat hangat dan para wali murid begitu antusias menyambut perayaan ini, “Kami menghimbau kepada wali murid agar membangun komunikasi yang baik dengan pihak sekolah,” tandasnya.

“Selama anak didik di sekolah adalah tanggung jawab kami dan dewan guru. Namun, apabila sudah pulang sampai di rumah, maka kembali tanggung jawab orang tua. Demi meningkatkan kualitas belajar, mengingat waktu belajar di sekolah terbatas dan waktunya lebih banyak dirumah, maka kami harap kerja samanya agar anak didik tetap belajar di rumah dengan pengawasan orang tua,” tukasnya.

Sambung Ketua K3S, Dayat, mengharapkan kepada wali murid kerjasamanya dengan pihak sekolah dan membangun komunikasi yang baik. Jangan ibarat kita menanam pisang, setelah ditanam tidak pernah ditengok. Jangan sampai anak sendiri saja dan tidak tahu ada di kelas berapa. Apalagi kenal dengan para gurunya, maka dengan adanya acara pelepasan siswa dan kenaikan kelas ini. wali murid dan pihak sekolah agar memperat silaturrahim supaya tercipanya harmonisasi antar pihak sekolah dengan wali murid.

Majidah salah satu wali murid menyambut baik dengan adanya acara pelepasan siswa kelas 6. “Acara ini yang tentunya diharapkan oleh semua wali murid. Kami sangat apresiasi kepada pihak sekolah yang mengingatkan kami sebagai wali murid untuk lebih mengawasi serta mendampingi anaknya agar tidak salah menerima imformasi. Apalagi sekarang dengan teknologi yang berkembang, kita sebagai orang tua harus membatasi penggunaan Handphone (HP). Jangan sampai anak – anak kita jadi korban media sosial,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *