23 Juli 2022, DPD KNPI Banten Akan Gelar Musda ke-VII

0

Reportase : Maman Suherman.         Editor In Chief : Hairuzaman

SERANG, Harianexpose.com –  –

Musda ke-VII Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Banten akan digelar pada 23 Juli 2022, bertepatan dengan lahirnya KNPI di Indonesia. Hal ini berdasarkan rapat pleno DPD KNPI Banten, yang diselenggarakan pada Kamis 19 Mei 2022.

Berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Musda ke-VII ini merupakan musyawarah tertinggi di tingkat provinsi. Adapun tujuannya ialah untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan sebelumnya, memilih Ketua baru dan Pengurus, serta merencanakan program pokok untuk kepengurusan berikutnya.

Tahapan Musda ke-VII ini dimulai dari tahapan sosialisasi di bulan Juni 2022. Kemudian tahapan berikutnya adalah pendaftaran dan verifikasi baik OKP maupun calon yang akan mendaftarkan di bulan Juli 2022.

Tema yang di usung dalam kegiatan Musda ke-VII kali ini adalah “Era Baru Pemuda Banten Bersatu”. Tema ini mengandung makna bahwa saatnya pemuda Banten bersatu untuk membentuk kekuatan dan kemajuan dalam pembangunan yang ada di Banten.

M. Robi Bratawijaya, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini berharap acara Musda ke-VII akan berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik dan demokratis. Sehingga akan lahir pemimpin yang cerdas dan bijaksana sesuai harapan bersama para peserta Musda khususnya, umumnya para pemuda yang ada di Banten.

Disamping itu, Robi Bratawijaya juga butuh support dari pemerintah daerah khususnya pemerintah Provinsi Banten yaitu yang diwakili oleh organisasi perangkat daerah Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, agar agenda Musda ke-VII berjalan dengan baik.

“Mari kita sukseskan Musda ke-VII DPD KNPI Banten untuk menyatukan pemuda Banten dengan kolaborasi dan menjadi bagian dari “investor of Change” untuk hari ini dan masa depan pemuda Banten,” ucap Robi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *