Mohammad Rizal, Ketika Menanti Moment Pengumuman SK Bupati Bandung

0

Reportase : A. Abdurrochim S.Yani Sumiati –  Editor In Chief : Hairuzaman

BANDUNG, Harianexpose.com –

Perasaan yang di alami oleh Mohammad Rizal, salah satu Kasi Pemerintahan Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat menunggu moment pengumuman dari Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna,  terkait pengambilan sumpah. Selang beberapa menit kemudian, pihaknya merasa bangga ketika mendengarkan SK barunya sebagai Sekretaris Camat (Sekmat) Ciparay. Hal ini salah satu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT.

Di penghujung Juni 2022, Pemerintah Kabupaten Bandung, melantik sebanyak 248 Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta pengangkatan jabatan fungsional (jafung) yang dilaksanakan di gedung Moh. Toha lingkungan Pemda Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jum’at (30/07/2022).

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan sudah layak sesuai basic pendidikan untuk ditugaskan ke seluruh dinas/instansi yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bandung,

Mohammad Rizal, ketika dikonfirmasi awak media Harianexpose.com, usai acara pelantikan, mengungkapkan, pihaknya dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Camat Ciparay, sebelumnya sebagai Kasi Pemerintahan di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.
,
Diakui Rizal, jabatan baru yang diemban sebagai Sekretaris Camat Ciparay tersebut sebenarnya cukup berat. Akan tetapi pihaknya merasa optimis dengan niat untuk membangun siap menerima tugas ini dengan sebaik mungkin. Karena jabatan itu adalah amanah.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna selanjutnya melantik dan mengambil sumpah jabatan 248 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari 35 orang pejabat administrator dan 52 orang pengawas.

Seterusnya, terdapat juga pengangkatan pertama jabatan fungsional (jafung) tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 95 orang. Pengangkatan pertama jafung guru 44 orang, jafung penilik 11 orang, jafung penera 1 orang, kepala sekolah SMP 6 orang dan 4 orang kepala Puskesmas.

Dalam kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan kepada seluruh PNS yang telah dilantik agar dalam melaksanakan tugasnya itu semata-mata amanah serta bertanggung jawab dengan sepenuh hati.

Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS itu mengimbau kepada seluruh PNS yang dilantik agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, mengimplementasikan pembangunan Kabupaten Bandung yang sesuai dengan missi Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

“Selamat menjalankan tugas.yang barunya. Mari kita perbaiki niat untuk bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas. Dimana implementasinya melalui kerja nyata berdasarkan indikator time line yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, terutama Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, ysng sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Semoga dalam menjalankan tugas bisa bermanfaat bagi masyarakat Bandung,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *