Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0602/Serang Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga

Serang, Harianexpose.com

Tim Kesehatan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0602/Serang memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. pada Minggu (27/6).

Kepala Penerangan Korem 064/MY, Mayor Inf Ade Hermansyah, mengatakan, sejak dibuka TMMD ke-111 Kodim 0602/Serang di Desa Cisalam, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah.

“Tim kesehatan secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat,” katanya.

Mayor Inf Ade menambahkan, di tengah pandemi COVID-19 saat ini, warga tentu harus tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan.

“Kehadiran tim kesehatan di lokasi sasaran diharapkan dapat mengubah cara berpikir warga desa yang mungkin masih apatis dan meremehkan virus ini, Srhingga benar-benar menyadari bahwa virus ini sangat berbahaya,” urainya.

Salah seorang petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 di Kodim 0602/Serang, Serda Adi P, menyatakan, Tim Kesehatan rutin memeriksa kesehatan Prajurit maupun warga setempat sebelum mengawali kegiatan di sasaran TMMD.

“Dihadapkan dengan tugas yang berat serta menguras tenaga, kesehatan tubuh dari Tim Satgas TMMD ini harus di perhatikan. Hal itu guna menunjang tugas ke depannya,” ucap Serda Adi P.

Sementara itu, salah satu warga di Desa Cisalam yang dikunjungi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. Selain membangun desanya, Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan. (Hrz/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *