Kapolres Cilegon Silaturahmi Dengan 28 Calon Kades di Kecamatan Mancak

0

Serang, Harianexpose.com

Kabupaten Serang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa secara serentak pada 11 Juki 2021. Kapolres Cilegon Polda Banten menggelar silaturahmi dengan 28 calon kepala desa di Kecamatan Mancak. Tampak hadir pula Bawaslu, panitia penyelenggara Pilkades, PPK, tim sukses dan tokoh masyarakat Kecamatan Mancak di lembah hijau, Selasa (29/6).

Dalam sambutannya, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang diwakili oleh Wakapolres Cilegon mengatakan, tujuan silaturahmi ini untuk mengikat tali silaturahmi dan saling mengenal kepada pimpinan Kapolres Cillegon. Dimana tugasnya untuk mengamankan wilayah hukum Cilegon. Termasuk wilayah Serang barat, di Kecamatan Mancak, Anyer, Cinangka, Waringin Kurung, Bojonegoro dan Pulo Ampel.

Kapolres Cilegon menghimbau kepada calon kepala desa yang berjumlah 28 orang terdiri dari 7 desa diantaranya, Desa Pasirwaru, Batu Kuda, Telaga, Winong, Cigediung dan Angsana. Masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkades. Bagi tim sukses jangan membuat konflik dan harus damai, jurdil, bebas memilih dan rahasia serta dapat mematuhi aturan panitia Pilkades. Bagi calon kades yang melanggar aturan Pilkades akan dikenakan sangsi.

Menurut Camat Mancak, Kabupaten Serang, H. Inzul Arob,  pihaknya siap menerima saran dari Kapolres Cilegon Polda Banten. Karena pengamanan Pilkades di Kecamatan Mancak cukup rawan. “Karena itu,  itu kami minta pengamanan dari pihak Kepolisian Cilegon selama Pilkades,” tegas Inzul.

Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) Mnacak, Usman, menjelaskan, bagi calon kades wajib divaksin , mematuhi prokes dan mematuhi aturan tata tertib Pilkades di Kecamatan mancak. Bagi calon kades yang melanggar aturan Pilkades akan diberi sangsi.

Danramil Mancak Kapten Dodik Herdianto, menyatakan, pihaknya akan menggerakkan Babinsa untuk pengamanan Pilkades di Kecamatan Mancak. Sehingga pesta demokrasi Pilkades aman dan kondusif.

Reporter : Babay S.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *