Mengintip Program Kotaku di Desa Panenjoan

0

Serang, Harianexpose.com

Di tahun 2021 ini, salah satu desa yang mendapatkan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) diantaranya adalah Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang,  Kabupaten Serang. Program Kotaku bertujuan untuk merubah desa yang kumuh menjadi bersih dan sehat. Anggaran Program Kotaku itu digelontorkan oleh Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Panenjoan Maju, Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Banten, Agung Permana, ketika dkonfirmasi awak media, Senin (2/7), mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggarap program Kotaku dimana pelaksanaannya melibatkan peran serta masyarakat setempat. “Ada sekitar 20 orang warga sekitar yang terlibat untuk mengerjakan program Kotaku, ” terang Agung.

Menurut ia, program Kiotaku di Desa Panenjoan tersebar di RT. 002, RT 003, RT.004, RT 014/RW.001. Selain itu juga dilaksanakan di RT.001, RT.022, RT.013/RW.004 Desa Panenjoan.

Sementara itu, sambung dia lagi, kegiatannya meliputi antara lain, betonisasi jalan, pembangunan saluran U-Dith, pembanguna gapura dan persampahan. “Saat ini sedang mengerjakan saluran U-Dith dan betonisasi jalan,” bebernya.

 

Agung berharap nantinya pembangunan infrastruktur tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Diharapkan pula dengan adanya program Kotaku itu, Desa Panenjoan akan menjadi sebuah desa yang sehat dan lingkungan yang bersih serta asri.

“Semoga program Kotaku di Desa Panenjoan akan terus berlanjut. Pasalnya, sekaeang ini masih banyak terdapat titik-titik yang sama sekali belum tersentuh oleh program pembangunan,” kilahnya.

Reporter : H. Maswi

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *