Gabungan Ormas di Banten Bersama OPD dan TNI/Polri Gelar Bhakti Sosial

0

Serang, Harianexpose.com

Menyambut HUT RI ke-76 dan membantu program pemerintah untuk mengurangi penyebaran wabah Covid 19 di Provinsi Banten, spesifiknya di wilayah Kota/Kabupaten Serang. Gabungan Ormas Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan TNI/Pokri, menggelar bhakti sosial berbagi masker.

Kegiatan bhakti sosial kali ini digagas Akhmad Jaya Soepena, yang juga Ketua LMPP Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Daerah Banten. Kegiatan itu didukung beberapa Ormas lainnya. “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19,” beber Jaya Soepena, keoada awak media, Jum’at (13/8).

Pembagian masker itu pada enam titik lokasi antara lain, 1). Palima dengan koordinator Rizal Mutaqien, Ketua Umum Perisai Banten, 2). Kebon Jahe koordinator Helmi Ismail, Ketua DPW LSM TAMPERAK (Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi) Banten, 3). Serang Barat depan Ramayana/ alun-alun Kota Serang dengan koordinator Ratu Ani Anggraini, SE, Ketua LMPP Marcab Kota Serang, 4). Serang Timur depan Mako PJR Polda Banten dengan koordinator Ade Reska Ketua LMPP Marcab Kabupaten Serang, 5). Lokasi Pos Polisi Lantas Perempatan Pasar Ciruas dengan koordinator Habudin, Kamarcab LMPI Kota Serang, 6. Pos Polisi Lantas Tambak dengan kordinator Ali Sumarna, Kamarcab LMP Kabupaten Serang. Acara di mulai dengan apel giat memberikan pengarahan, pembagian masker ke masing-masing koordinator yang di pimpin langsung Jaya Soepena

Jaya Soepena didampingi Kamarcab LMP Kabupaten Serang Ali Sumarna, mengatakan,  pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, yaitu Gubernur Banten, Kapolda Banten, Bupati Serang, Polres Serang Kabupaten, Polres Serang Kota, TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, Satpol PP Kabupaten Serang, dan Ormas LMP, Ormas LMPP, Ormas LMPI, Ormas KKPMP, LSM TAMPERAK, Senkom Mitra Polri, Ormas ALIBABA, Ormas Perisai Banten, serta semua pihak yang telah suka rela membantu pelaksanaan kegiatan.

“Bhakti sosial, tidak hanya berbagi masker kepada masyarakat, tapi juga memberikan himbauan pentingnya memakai masker. Sehingga masyarakat semakin memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan serta paham pentingnya mencegah Covid-019, untuk diri sendiri dan keluarga serta orang-orang di sekitarnya,” tambahnya

Ali Sumarna selaku Kamarcab LMP Kabupaten Serang, menyambut baik kegiatan seperti ini, “Saya mengajak kepada semua rekan-rekan ormas, lembaga dan semua elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu membantu penderitaan masyarakat selama masa pandemi ini dan seterusnya dengan mengadakan giat sosial lainnya.

“Masker yang dibagikan berasal dari bantuan Polda Banten, Polres Serang Kabupaten dan Polres Serang Kota, serta konsumsi untuk makan siang tim pelaksana bantuan dari Gubernur Banten dan Bupati Serang,” ujar Nani Sumarni selaku koordinator lapangan. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *