Masyarakat Kelurahan Margaluyu Antusias Sambut Program Kotaku

0

Kota Serang. Harianexpose.com –

Memasuki pertengahan tahun 2021, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang di kategorikan dengan kekumuhannya, saat ini mendapatkan angin segar. Pasalnya, Kelurahan Margaluyu menerima program kota tanpa kumuh (Kotaku) tahun anggaran 2021, melalui program aspirasi H. Tb. Haerul jaman BSc, SE. selaku Anggota DPR-RI dari Komisi V Fraksi Partai Golkar yang salah satunya membidangi infrastruktur

Kepala Kelurahan Margaluyu,  Kecamatan Kasemen, Kota Serang, H. Arfai SE, didampingi Koordinator Badan Keswadayaan Nasyarakat (BKM) Anugerah Santosa, Umar, baru-baru ini,  mengungkapkan, pihaknya selaku Kepala Kelurahan Margaluyu, mengucapkan banyak terima kasih kepada H. Tb. Haerul jaman, yang telah membantu dan mengawal program Kotaku tahun 2021 ini. Dimana melalui program aspirasi dewan ,yang bersumber dari Kementerian PUPR dengan dana sebesar Rp.995 Juta.

“Bagi kami merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan terutama bagi masyarakat Kelurahan Margaluyu. Masyarakat Margaluyu merasa senang dengan adanya program Kotaku. Padahal, sebelumnya tidak ada program drainse u-ditch maupun pembangunan saluran air bersih (SAB). Dengan adanya program Kotaku:tersebut, masyarakat kami bisa menikmati,” tutur Arfai .

Menurut Arfai, setelah program Kotaku tersebut rampung digarap, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat bisa merawat serta menjaganya. Sehingga bisa bertahan dalam rentang waktu yang lama,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Koordinator BKM Anugerah Sentosa, Umar, menguraikan, program Kotaku tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Margaluyu. Bahkan, program tersebut sangat dinanti-nantikan oleh warga, terutama di wilayah Kelurahan Margaluyu.

“Mudah-mudahan program Kotaku dari aspirasi DPR-RI Komisi V tersebut bisa di serap oleh masyarakat Margaluyu. Untuk tahun berikutnya, kami berharap bisa mendapatkan kembali. Karena di wilayah kami masih banyak yang tertinggal. Bahkan, sangat tinggi tingkat kekumuhannya. Karena di Kelurahan Margaluyu masih ada titik-titik yang harus direalisasikan diantaranya, Lingkungan Padek, Cikedung Jenggot dan Ambon,” jelas Umar.

Di sisi lain, imbuh Umar lagi, program Kotaku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah, berkat kerja sama dengan pihak BKM Anugerah Sentosa dan KSM, jalan yang dulunya becek dan kondisinya rusak parah, sekarang dengan adanya program Kotaku jalan itu bisa dilalui oleh masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya dari anggaran yang dikucurkan sebesar Rp.995 Juta itu akan difungsikan untuk 8 titik kegiatan. Sebagian sedang dalam tahap pengerjaan yakni drainase u-ditch sepanjang 535 meter dan paving block yang cukup variatif. Kemudian TPT 114 meter sudah 100 % selesai dikerjakan serta SAB sekitar 60 %.

“Masih ada beberapa kegiatan yang belum dikerjakan seperti Gapura, pengadaan gerobak sampah, RTH, dan vertical garden,” urainya.

Reporter : A. Rochim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *