Poktan “Sauyunan” Kelurahan Sukalaksana Dapat Bantuan Bangunan Gilingan Padi

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Kelompok Tani (Poktan) “Sauyunan” Lingkungan Cikasir, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, mendapatkan bantuan bangunan penggilingan dan dilengkapi dengan gudang padi.

Hal itu dikatakan Ketua Kelompok Tani (Poktan) “Sauyunan” Lingkungan Cikasir, Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, H. Unji, ketika dikonfirnasi aeak media, pada Sabtu (11/9/2021).

Menurut H. Unji, bantuan bangunan penggilingan dan gudang padi yang diberikan kepada Poktan “Sauyunan” itu merupakan program dari Kementerian Pertanian tahun anggaran 2021. “Tanahnya adalah hibah dari pribadi saya, ” katanya

Ia menuturkan, Poktan “Sauyunan” Lingkungan Cikasir, Kelurahan Sukalaksana, berdiri sejak tahun 2013 silam. Poktan “Sauyunan” dinilai telah berhasil untuk melakukan pembinaan terhadap para anggotanya menjadi hidup lebih sejahtera.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang, terutama Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Serang dan Kementerian Pertanian, yang telah memberikan bantuan berupa bangunan penggilingan dan gudang padi. Mudah-mudahan hal itu bisa bermanfaat bagi kesejahteraan para petani di Kelurahan Sukalaksana,” beber Unji.

Reporter : P. Widodo / Nurhayati
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *