Kampung Pasagi, Wakili 10 Kampung Bersih dan Sehat di Desa Sindangheula

0

SERANG, Harianexpose.com

Pemerintah Kabupaten Serang, telah menginstruksikan ke seluruh desa se-wilayah Kabupaten Serang, guna menyukseskan program Kampung Bersih dan Aman (KBA).

Kegiatan tersebut tidak lain agar masyarakat Kabupaten Serang, baik di tingkat desa hingga ke tingkat RW dan RT peduli terhadap kebersihan lingkungan. Sehingga kepedulian terhadap lingkungan benar-benar dapat terwujud dan bebas dari kumuh.

Ketua RT.12 Kampung Pasagi, Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Akhyar, didampingi Wakil Ketuanya, Rohani menghimbau kepada seluruh masyarakat di sekitarnya agar bisa merawat dan menjaga terutama masalah kebersihan lingkungan ،

Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Suheli, S.Kom. Kades Suheli turun langsung ke lokasi di Kampung Pasagi Legon Brukbujung, yang akan maju dan mewakili 10 kampung yang ada di Desa Sindangheula. Hal itu untuk menyukseskan dan mengikuti lomba kampung bersih dan sehat tingkat Kabupaten Serang. Hal itu terungkap  pada acara rempug warga di kediaman Ketua RT.12, Jumat dan Minggu (26/9/2021).

Di tempat terpisah, Ketua RT.12 Kampung Pasagi Legon Brukbujung, Akhyar, mengatakan, program tersebut sangat disambut baik dan antusias oleh warga setempat. Selain itu warga merasa mendapatkan suport. Karena program ini sangat menunjang terutama bagi kesehatan, baik di lingkungan maupun di masyarakat.

Suheli berharap selain program bersih dan aman, di setiap titik maupun gang akan dibangun Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Dengan dihias dan ditanam penghijauan di sekeliling kampung tersebut.

Reportase : A. Rochim.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *