Di Gedung Juang’45 Banten, Kini Tak Ada Bendera Setengah Tiang

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Sejak Gedung Juang”45 Banten, diambil alih secara paksa oleh Pemerintah Kota Serang, yang kini ditempati untuk Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang, roh kejuangan sudah tak ada lagi. Pasalnya, saat ini Jiwa, Semangat dan Nasionalisme (JSN), kejuangan sudah tidak kelihatan lagi. 

Momentum tanggal 30 September, di Indonesia yang diperingati sebagai hari peringatan peristiwa G30S PKI, yang terjadi pada tahun 1965, itu sudah menjadi hal yang lazim di setiap perkantoran dipasang bendera Merah Putih setengah tiang. 

Celakanya, bendera merah putih yang sejatinya dipasang setengah tiang itu ternyata tidak tampak di gedung yang bernilai historis tersebut. Padahal, ketika masih ditempati oleh Dewan Harian Daerah (DHD) ’45 Provinsi Banten, bendera merah putih itu setiap tanggal 30 September selalu terpasang setengah tiang.

Hal itu dikatakan Pengurus DHD’45 Provinsi Banten, H. Mas Muis Muslich,  SH, kepada Harianexpose,com, pada Kamis, (30/9/2021). Menurut Muis,  sejarah mencatat bahwa pada tanggal 30 September 1965, terjadi kudeta Gerakan 30 September yang dilakukan oleh  Partai Komunis Indonesia (PKI) yang pecah pada tahun 1965. (Hrz/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *