Di Desa Cikolelet, Sandiaga Uno Bantu Pengrajin Emping dan Olahan Jamur

0

SERANG, Harianexpose.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Sabtu (2 /10/2021).

Dalam kunjungan itu, Menparekraf, Sandiaga Uno, memberikan bantuan terhadap pengrajin emping dan olahan jamur di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Kunjungan kerja Sandiaga Uno ke Desa Cikolelet itu diterima langsung oleh Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE. M.Ak, dan Forkopimda Kabupaten Serang.

Menparekraf ,Sandiaga Uno, dalam kesempatan itu, mengatakan, Kepala Desa Cikolelet, Ojat Darojat, telah berkomitmen terhadap tujuh pilar pariwisata.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga Uno, sudah melakukan beberapa kegiatan antara lain, memberikan bantuan permodalan terhadap pelaku usaha emping sebesar Rp.3 juta.

Ia berharap ketika kunjungan selanjutnya akan ada peningkatan sekitar 40 sampai 50 persen terhadap produksi emping di Desa Cikolelet.

“Terus ibu Entu, pengrajin olahan jamur, diserahkan bantuan sebesar Rp.6,7 juta,” ujarnya dalam sambutan.

Selain itu, Sandiaga Uno, juga telah berembug dengan Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah dan berjanji akan membantu untuk membangun Sanggar Seni yang ada di Desa Cikolelet.

“Bisa dibantu mudah-mudahan jadi solusi. Solusi itu enggak di nanti-nanti, tapi langsung hari ini,” katanya.

Sandiaga Uno mengatakan, emping adalah makanan favorit di rumahnya. Bahkan, ia pun membantah jika selama ini emping selalu disebut sebagai penyebab (Pemyakit-Red) asam urat. “Emping jadi makanan favorif di rumah saya,” tuturnya.

Reportase : Sudana.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *