Andika Didorong Jadi Ketum Karang Taruna Nasional

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menerima secara resmi Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Banten, di Gedung Sekretariat Nasional Karang Taruna, Jakarta, pada Rabu (6/10/2021).

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT), Didik Mukrianto, menyebut, Andika sebagai kader Karang Taruna yang berprestasi. Sehingga berpotensi kuat untuk memimpin Karang Taruna di tingkat nasional.

“Jujur, saya kira Aa (Andika-Red) ini contoh kader Karang Taruna yang berhasil. Jadi, kalau nanti di Temu Karya (forum Pemilihan Ketua Karang Taruna) maju, memang sudah saatnya,” kata Didik, dalam sambutannya usai menyerahkan SK bernomor 08/SK/PNKT/X/2021 tersebut.

Dikatakan Didik, Karang Taruna saat ini sudah menjadi organisasi kepemudaan yang sangat diperhitungkan. Baik di daerah maupun di tingkat nasional. Hal itu disebabkan oleh kerja-kerja sosial Karang Taruna, yang memang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Kendati begitu, kebesaran organisasi, kata dia, tidak terlepas dari eksistensi kader-kader yang berprestasi yang ada di dalamnya.

Didik menyebut, Andika sebagai kader Karang Taruna yang berprestasi. Menurut ia, Andika yang berawal dari sebagai tokoh muda, kini sudah menjadi tokoh masyarakat Provinsi Banten.

“Posisinya sebagai Wagub Banten, saat ini jelas menunjukkan kapasitas Aa sebagai tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Didik, di Karang Taruna harus lebih banyak lahir kader-kader muda berprestasi seperti Andika.

Karena itu, Didik mengatakan, Karang Taruna sebagai sebuah ‘akademi’ pemuda, kini harus terus bisa menerjemahkan kemajuan zaman, agar terus relevan dengan keinginan masyarakat di akar rumput.

“Misal, kalau dulu kan kerja-kerja sosial kita yang berupa charity, itu pendanaannya dari proposal-proposal. Nah, ke depan entrepreneurship yang harus kita kuatkan,” paparnya.

Dikatakan, Karang Taruna sebagai akademi tadi sudah berhasil melahirkan tokoh muda dengan jiwa kepemimpinan tinggi seperti Andika. Berikutnya, lanjut dia, akademi dimaksud harus dapat melahirkan wirausahawan-wirausahawan yang sukses.

Reportase: Alfian.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *