Warga Miskin Berkurang, Pemdes Sukasari Salurkan BLT Bagi 98 KPM

BANDUNG, Harianexpos.com – 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah salah satu program bantuan pemerintah yang bersumber dari Anggarani Dana Desa (ADD). Bantuan itu digelontorkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) RI berupa uang tunai.

Seperti yang disampaikan atas nama pemerintah desa (Pemdes) Sukasari Kecamatan Pameungpeuk, Kabuoaten Bandung, Jawa Barat, Erwan Setiawan melalui Sekretaris Sesa (Sekdes) Olas Budiman,  menjelaskan, Desa Sukasari sudah dikategorikan desa mandiri lantaran taraf ekonominya sudah meningkat.

Sehingga bagi masyarakat, terutama keluarga penerima manfaat (KPM), angkanya sudah menurun. Sedangkan pembagian BLT sebesar Rp.600 ribu untuk dua bulan antara September dan Oktober 2021 tercatat sekitar i 98 KPM. Berarti angka kemiskinan di Desa Sukasari sudah turun. Pembagian BLT itu bertempat di Gedung Serba Guna setempat, Selasa (17/10/21).

Dalam kesempatan Sekretaris Desa, Olas meyeeahkan BLT secara simbolis kepada warga Desa Sukasari RT.01/RW.02, Nunung, salah satu penerima BLT.

Di tempat terpisah, Nunung s,aat dikonfirmasi Harianexpose.com
Pihaknya merasa terbantu dengan program BLT.

Selama proses pembagian BLT berjalan lancar dan tertib. Satu persatu mereka menunggu giliran dipanggil oleh petugas tersebut dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Semoga ke depan masyarakat Desa Sukasari, apapun bentuk bantuan nya, diharapkan Pemkab Bandung, tetap memperhatikannya. Hal itu demi kepentingan masyarakat Desa Sukasari,” bebernya.

Reportase : A. Abdurrochim S.

Editor In Chied : Hairuzaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *