Lurah Cibendung Giat Gotong-Royong Bersama Warga

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Kantor Kelurahan Cibendung merupakan Kelurahan terakhir di wilayah Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten, Kelurahan yang paling ujung di Kota Serang, Kelurahan paling akhir, adalah pemekaran dari Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan,

Kelurahan Cibendung berada di bagian barat Kota Serang, dimana  luas wilayah Kelurahan Cibendung sekitar 4220,009 M2, dengan jumlah penduduk 3.495 jiwa dan 717 Kepala Keluarga (KK).

 

Kelurahan Cibendung merupakan kelurahan termuda di Kota Serang dan merupakan perbatasan antara Kota Serang dan Kabupaten Serang yaitu wilayah Kecamatan Gunung Sari.

Lurah Cibendung, Drs. Huzaeni, menjelaskan, sedangkan mata pencaharian warga Cibendung sebagian besar adalah di bidang pertanian dan perkebunan.

Saat ini Kelurahan Cibendung dipimpin oleh Drs. Huzaeni, merupakan figur pemimpin yang sudah berpengalaman dalam bidang pemerintahan. Setelah dipimpinan oleh Huzaeni, terlihat masyarakat begitu guyub dan sangat antusias dalam berbagai kegiatan terutama kegiatan gotong-royong, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan resik.

Huzaeni selalu menganjurkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan gotong-royong di wilayah masing-masing dan tidak segan segan Huzaeni bersama Staf Kelurahan turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat yang sedang melakukan gotong-royong.

Dalam segi kesehatan, Huzaeni sangat mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka Covid -19, Huzaeni bekerjasama dengan Puskesmas Taktakan, terus berupaya untuk melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19 yang ternyata dapat mendongkrak semangat masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Bahkan, masyarakat sekarang berbondong-bondong datang ke Puskesmas Taktakan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Keberhasilan Huzaeni dalam memimpin Kelurahan Cibendung sangat patut untuk di acungkan jempol. Semoga Kelurahan Cibendung semakin jaya dan berkarya.

Reportase : Ahmadin

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *