Di Desa Batu Kuda, Fraksi PAN DPRD Banten Gelar Reses

0

SERANG, Harianexpose.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Ishak Sidik, SE, dari Komisi VI yang membidangi tentang pendidikan menggelar acara reses pada Kamis (4/11/2022). Acar itu bertempat di Ponpes Al-Ghazali Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Mabupaten Serang Provinsi Banten.

Ishak Sidik, kepada Awak media memgatakan, tujuan reses ini adalah untuk menindak lanjuti laporan dan pengaduan maupun usulan masyarakat di dunia pendidikan. Selain itu, sarana infrastruktur pembangunan jalan Kabupaten Serang yang ada di Kecamatan Mancak.

Masih lanjut Ishak, usulan masyarakat Desa Batu Kuda ini tentang pengadaan lahan dunia pendidikan SMK Negeri. Sebab, usulan ini sudah lama dan insya allah untuk tahun 2022 lahan SMKN Mancak sudah terealisasi. Terkait usulan jalan Kabupaten Serang, setiap kampung yang ada di Kecamatan Mancak akan kami tindak lanjut di sidang Paripurna DPRD Provinsi Banten. Satu usulan lagi dari masyarakat Desa Batu Kuda, Mancak, yakni masalah tenaga kerja yang ada di lingkungan industri Kota Cilegon, akan kami usahakan juga di sidang paripurna nanti.

“Kami mengharapkan usulan-usulan dari masyarakat Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak ,dapat terwujud dan terealisasi di tahun 2022,” tegas Ishak.

Angkat bicara juga Kades terpilih Desa Batu Kuda, Sabit. Menurut ia, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan DPRD Banten, Ishak Sidik dari Fraksi PAN Komisi VI bisa hadir di Ponpes Al-Ghozali Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak. Mudah-0mudahan bisa membantu usulan masyarakat Desa Batu Kuda, terutama bidang pembangunan infrastruktur jalan desa dan dunia pendidikan SMKN bisa terwujud serta bisa membantu untuk memasuki tenaga kerja di wilayah industri Kota Cilegon.

Pengasuh Ponpes Al-Ghazali, Usyadz Ghozali,  juga mengusulkan tentang sarana dan prasarana pendidikan Pondok Pesantren yang ada di Desa Batu Kuda agar dapat diperhatikan oleh anggota DPRD Provinsi Banten.

Reportase : Babay S

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *