Hindari Kemacetan, Personil Samapta Polda Banten Laksanakan Pengaturan Lalin

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Personil Samapta Polda Banten, rutin melakukan pengaturan lalu lintas pagi hari di berbagai tempat keramaian, dimana tujuannya agar tercipta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten.

Pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan di Simpang Cikutuk, Simpang Cipocok, Citra Gading, dan Simpang Mayabon.

Dirsamapta Polda Banten, KBP Noerwiyanto, mengatakan, kendati hari libur personil Samapta tetap melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas. Dimana tujuannya untuk membantu masyarakat yang sedang beraktivitas di pagi hari,” kata Noerwiyanto, Sabtu (06/11).

Noerwiyanto menjelaskan, dengan kegiatan pengaturan lalu lintas dapat membantu masyarakat agar terciptanya kelancaran lalu lintas dan terhindar dari kemacetan.

“Personil di lapangan juga membantu masyarakat yang hendak menyeberang jalan. Hal ini merupakan salah satu tugas kami sebagai pelayanan masyarakat,” ucap Noerwiyanto.

“Saya berharap dengan kegiatan ini juga dapat mencegah tindak pidana di jalanan karena dengan kehadiran kami dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonfa mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Di masa pandemi covid-19 ini, saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan kedisiplinan kita mematuhi protokol kesehatan dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini,” kata Shinto Silitonga.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *