Marak Kasus Pencabulan Anak, Kapolres Serang Kota Ajak Orang Tua Ikut Awasi

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com – –

Kapolres Serang Kota, Polda Banten, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK, MH, angkat suara terkait maraknya kasus pencabulan dan pelecehan seksual yang belakangan ini terjadi di wilayah hukum Polres Serang Kota, Polda Banten.

Untuk itu, perlu adanya pengawasan terhadap keluarga kemudian lingkungan dan masyarakat sekitarnya baik di lingkungan bermain maupun sekolah.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, menghimbau kepada seluruh orang tua agar selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat bermain gadget. Selain itu juga kepada semua pihak agar selalu peka terhadap masalah kasus-kasus tersebut.

“Orang tua juga perlu menumbuhkan sikap kritis terhadap anak mengenai dampak negatif dari gadget. Anak-anak perlu didampingi untuk memilih aplikasi atau konten sesuai minat dan bakat serta usia anak,” ucap Kapolres Serang Kota,. Senin (8/11).

Lebih lanjut, Kapolres Serang Kota juga mengajak semua pihak untuk peka terhadap kasus ini, serta segera laporkan kepada pihak yang berwenang supaya cepat ditangani.

“Jadi, semua pihak harus bergerak bersama saling bahu membahu bagaimana caranya memberikan edukasi kepada warga,” ujarnya.

“Polres Serang Kota, akan terus meningkatkan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas di wilayah kami agar dapat mencegah terjadinya kasus cabul dan pelecehan seksual di tengah masyarakat,” tutup Kapolres Serang Kota.

Reportase : Maman Suherman.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *