Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Pandeglang Bersihkan Material Pasir di Jalan

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Personil dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang, Polda Banten, membersihkan pasir yang berserakan di badan jalan, di Alun-alun Pandeglang, Kabupaten Pandeglang,  Banten, pada Kamis (11/11).

Pembersihan itu dilakukan langsung oleh Anggota Sat Lantas Polres Pandeglang, Bripka Ginanjar bersama personil Satlantas lainnya dan dibantu Petugas kebersihan Kabupaten Pandeglang membersihkan pasir dan kerikil yang berserakan dijalan raya alun-alun Kabupaten Pandeglang.

Bripka Ginanjar mengatakan, pembersihan itu dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan. “Kami melakukan pembersihan secara spontan. Karena jika dibiarkan, maka bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,” ucap Ginanjar.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati, menyampaikan, petugas kepolisian sengaja turun ke jalan untuk membersihkan jalan yang berpasir di beberapa tempat.

“Anggota Sat Lantas Polres Pandeglang, dan petugas kebersihan membersihkan tumpahan kerikil dan pasir di badan jalan. Pembersihan material itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor. Hal itu engingat tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan di tikungan Alun-alun Pandeglang, bisa berpotensi sepeda motor tergelincir,” ujar Jeany Viadiniati

Jeany Viadiniati mengharapkan, agar supir yang pengangkut material memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan tidak mengakut pasir atau kerikil tidak melebihi kapasitas.”Saya berharap agar supir yang mengangkut material pasir dan kerikil memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan tidak mengakut pasir atau kerikil melebihi kapasitas yang telah ditentukan serta menututup kendaraan dengan terpal dan perhatikan pintu bak belakang harus rapat betul agar material tidak jatuh di jalan,” papar AKP Jeany

AKP Jeany mengatakan, ini upaya dari Sat Lantas Polres Pandeglang untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya. “Ini adalah upaya Sat Lantas Polres Pandeglang untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya,” urai Jeany.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, mengapresiasi tindakan yang dilakukan Satlantas Polres Pandeglang yang dengan sigap membersihkan pasir yang berjatuhan di jalan raya. Sehingga hal itu tidak berkibat fatal bagi pengguna jalan raya. “Saya mengucapkan terima kasih atas tindakan Satlantas Polres Pandeglang yang dengan sigap membersihkan pasir yang berjatuhan di jalan raya. Sehingga hal tersebut tidak berkibat fatal bagi pengguna sepeda motor di jalan raya,” beber Shinto.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *