Serbuan Vaksinasi Covid-19 Massal Koramil 0602/17 Carenang Tahap 1 dan 2

0

SERANG, Harianexpose.com  –

Personil Polsek Carenang, Polres Serang, melaksanakan kegiatan Pengamanan vaksinasi Covid-19 dihalaman Koramil Carenang Kp Sukajaya, Desa Pamanuk Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Jum’at (12/11/2021).09.00 WIB

Kapolsek Carenang, IPTU Samsul Fuad, SH, mengatakan, sesuai jadwal melaksanakan giat vaksinasi di Koramil Carenang terhadap masyarakat. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19.

“Koramil bersinergi dengan Nakes RS DKT Serang, melaksanakan giat vaksin guna mewujudkan keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19,” ujar Danramil Carenang, Kapten Inf. Rokhim.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu dimulai menyiapkan alat kelengkapan masing-masing sesuai daftar yang telah ditentukan dipanggil satu persatu untuk dilakukan screning dan cek tensi. Selanjunya dilakukan penyuntikan dengan target 505 peserta vaksin. Adapun jumlah screning sebanyak 30 orangu dan jumlah vaksin sebanyak 500 orang dengan penanggung jawab Kapus PKM Carenang, dr. Ade Rahma Dwiyanti.

Keterangan dari Tim Nakes DKT bahwa yang akan divaksin adalah masyarakat umum yang sudah dinyatakan uji Screening. Kemudian kriteria orang yg tidak dilakukan vaksinasi adalah masyarakat yang sudah pernah dinyatakan Positif Covid-19. Sedangkan sakit dan memiliki penyakit bawaan.

Seluruh rangkaian kegiatannya pada hari ini dapat berjalan aman dan lancar dengan mengedepankan Prokes sesuai dengan SOP. Ucap Danramil Carenang, Kapten Inf. Rokhim.

Reportase :Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *