Provos Polda Banten Adakan Penegakan Disiplin Anggota Polri di Polres Pandeglang

0

PANDEGLANG, Harianexpose.com

Untuk meningkatkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN Polri, Subbid Provos Bidpropam Polda Banten, melaksanakan penegakan penertiban dan disiplin kepada anggota Polri dan ASN Polri di Polres Pandeglang, pada Rabu (17/11).

Subbid Provos Bidpropam Polda Banten, dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Polda Banten, Kompol Muhammad Andra Wardhana, melaksanakan penertiban disiplin kepada personil Polres Pandeglang.

Kabidpropam Polda Banten, KBP Drs. Nursyah Putra, mengatakan, penegakan disiplin yang dilakukan dengan sasaran meliputi sikap tampang dan pengecekan fisik serta kelengkapan.

“Kami melakukan pengecekan meliputi sikap tampang (berambut gondrong, berjanggut, berjambang, pakaian tidak rapih), kelengkapan seragam Polri, kelengkapan surat identitas diri (KTA, KTP, SIM, NPWP). Untuk pengecekan fisik senjata api dinas Polri beserta suratnya yang berlaku, pengecekan surat kelengkapan kendaraan, cek urine untuk pengecekan Narkoba, pengecekan ruangan tahanan. Sebelum dilaksanakan kegiatan itu, Kasubbid Provos melaksanakan arahan kepada semua anggota Provos Polda Banten dan Propam Polres Pandeglang, serta anggota Polres Pandeglang,” kata Nursyah Putra.

Nursyah Putra menjelaskan, kegiatan penegakan penertiban disiplin tersebut adalah menindak lanjuti program kerja Propam Polda Banten yang harus dilaksanakan.

“Pelaksanaan penegakan ketertiban dan disiplin Anggota Polri, harus dilaksanakan sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri, secara rutin dan terprogram guna mendisiplinkan anggota Polri di Wilayah Polda Banten baik itu di Polda Banten, maupun di Polres Jajaran Polda Banten,” ujarnya.

Nursyah Putra menuturkan, pihaknya berharap tidak ada lagi anggota yang melanggar disiplin, melakukan tindak pidana, penyalahgunaan Narkoba, bermedia sosial negatif. Harus berpandai-pandailah dalam bermedia sosial, tutur kata dan perilaku negatif, yang dapat mencoreng Institusi Polri.

“Saya berharap semoga dengan kegiatan operasi ini Anggota Polri agar sadar dan menjauhi perbuatan yang dapat merugikan Institusi Polri dan tidak ada lagi anggota yang melakukan kegiatan hal-hal yang dapat merugikan. Termasuk menurunkan harkat dan martabat Polri, melaksanakan tugas tanggung jawab dengan penuh seksama, ikhlas dan ridho.” beber Kabidpropam Polda Banten.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *