Polsek Tirtayasa Kawal 1.000 Vaksinasi di Kantor Desa Kebuyutan

0

SERANG, Harianexpose.com  –

Untuk kelancaran kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Polsek Tirtayasa, Polres Serang, bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tirtayasa melaksanakan pengamanan dan pemantauan jalannya vaksinasi.

Antusiasme warga mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantri satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes UPT Puskesmas Tirtayasa, Kamis (18/11/2021).

Kapolsek Tirtayasa, AKP Suhara, mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan di Kantor Desa Kebuyutan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

“Kegiatan vaksinasi hari ini mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi,” ungkap AKP Suhara.

Kehadiran Polri bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bersama-sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Petugas keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personel juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, jelas AKP Suhara.

Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi Prokes. Kami juga mengucapkan terimah kasih kepada vaksinator Nakes UPT Puskesmas Tirtayasa.

“Kami terus bekerjasama dengan Puskesmas, Koramil dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tirtayasa agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tirtayasa berjalan lancar,” ujar Kapolsek.

AKP Suhara, mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, kendati sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Reportase : Ahmadin.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *