Warga Desa Cilayang Guha Garap Jalan Rabat Beton Secara Swadaya

0

SERANG, Harianexpise.com

Pembangunan jalan lingkungan rabat beton ,yang berlokasi di Kampung Cilayang Maja Mesjid RT 009/RW.003 Desa Cilayang Guha, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, dengan volume 180× 2,50 × 0, 10 m. Jalan lingkungan rabat beton itu dananya bersumber dari APBDes tahun anggaran 2021. Sedangkan jalan rabat beton itu menelan dana sebesar Rp.89 juta.

Sementara itu, Kepala Desa Cilayang Guha, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Agan, pada Kamis (25/11/2021), memaparkan, pekerjaan jalan lingkungan rabat beton ini dikerjakan oleh masyarakat setempat secara swadaya.

Menurut Kades Agan, tujuan pembangunan jalan lingkungan rabat beton itu untuk pemberdayaan masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan jalan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik. Sebab, kualitas pekerjaannya sesuai dengan spek.

Salah seorang warga Desa Cilayang Guha, Atim, kepada media. memjelaskan, warga Ddsa Cilayang Guha sangat berterima kasih dengan adanya pembangunan jalan lingkungan rabat beton. Dimana yang semula jalan tersebut rusak dan licin. Apalagi ketika sedang musim hujan, jalan tersebut sangat membahayakan bagi pkeselamatan para pengguna jalan,

Akan tetapi sekarang, kata Atim lagi, lhamdulillah, jalannya sudah bagus dan sudah aman jika dilalui oleh masyarakat setempat. “Warga  Desa Cilayang Guha mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada Kepala Desa Cilayang Guha, yang sudah membangun jalan lingkungan rabat beton,” bebernya.

Reportase : M. Nurul Ulum.

Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *