Benahi Kios Kumuh dan Pedagang Pasar Lama, Koperasi MJB Kota Serang Gelontorkan Dana Rp.1 M

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com

Untuk membenahi puluhan kios yang selama ini tampak kumuh dan terlantar, termasuk memberdayakan para pedagang kecil dan mikro di kawasan Pasar Lama, Kota Serang, Koperasi Mandiri Jaya Berkah (MJB) telah menggelontorkan dana sebanyak Rp.1 Milar lebih.

Hal itu dikatakan Ketua Koperasi Mandiri Jaya Berkah (MJB) Pasar Lama, Kota Serang, Lintong Nainggolan, ketika dikonfirmasi awak media, di bilangan Pasar Lama, Kota Serang, Banten, pada Kamis (25/11/2021.

Nainggolan mengatakan, kios-kios yang ada di kawasan Pasar Lama Kota Serang, itu selama ini tampak begitu kumuh dan tak terawat. Hal itu lantaran tidak ada pedagang kecil dan mikro yang menempati kios-kios tersebut.

Namun, kata dia lagi, setelah kami benahi, tercatat sekitar 36 unit kios tersebut telah terisi semuanya oleh para pedagang. Bahkan, pihak Koperasi MJB juga telah menggelontorkan bantuan permodalan bagi para pedagang tersebut. Sehingga mereka bisa menjalankan roda usahanya.

“Lihat saja sendiri, sekarang kios-kios itu sudah tampak bersih dan rapih. Padahal selama ini kelihatan kumuh dan tak terawat. Akan tetapi, sekarang kios-kios yang selama ini terbengkalai, saat ini semuanya telah terisi oleh para pedagang kecil dan mikro,” tukasnya.

Nainggolan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Serang, yang telah memberikan kesempatan kepada para pedagang kecil dan mikro yang ada di kawasan Pasar Lama Kota Serang, untuk menempati kios-kios yang selama ini tak terawat tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang saya telah hisa berjualan di kios ini. Mudah-mudahan nantinya konsumen yamg datang berbelanja akan semakin banyak lantaran kios ini baru beroperasi,” tutur salah seorang pedagang yang tak mau disebut jati dirinya kepada awak media, pada Kamis (25/11/2021).

Reportase : Maswi.

Editor In Chief : Hairizaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *