Rawan Bencana Banjir dan Longsor, Polsek Muncang Waspada Bencana Alam

0

LEBAK, Harianexpose.com

Polsek Muncang, Polres Lebak, melaksanakan kegiatan siaga wasapada bencana alam di wilayah Kecamatan Muncang wilayah hukum Polsek Muncang (28/11/2021).

Dalam hal in Polsek Muncang melaksanakan siaga waspada bencana alam khusus nya banjir dan tanah longsor bersama sama aparatur terkait di Kecamatan Banjarsari.

Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra SIK, MIK, melalui Kapolsek Muncang, Iptu .Adi Irawan mengatakan, kegiatan siaga bencana tersebut perlu dilakukan karena terkait musim penghujan yang berpotensi menyebabkan kerawanan bencana alam di wilayah Kabupaten Lebak salah satunya  di wilayah Polsek Muncang.

“Peran Polri dan TNI serta aparatur desa di sini sangat berpengaruh sekali dalam kegiatan siaga bencana. Karena menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayahnya khususnya dari ancaman bencana alam banjir dengan selalu mengecek aliran sungai. Salah satunya aliran sungai Ciminyak yang terletak di Desa Muncang, Kecamatan Muncang dan selalu melihat debit airnya,”  ujar Kapolsek Banjarsari Iptu Adi Irawan.

“Semua pihak berperan dalam kegiatan tersebut agar terciptanya keadaan kondusif dan meminimalisir terjadinya potensi yang menyebabkan bencana alam di wilayah hukum Polsek Muncang. Sslalah satunya rutin mengecek debit air agar terkontrol dan mampu bersiap menghadapi kemungkinan yang akan terjadi. Sebab, cuaca penghujan yang sangat berpotensi menyebabkan kerawanan becana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *