Ditpolairud Polda Banten Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim

0

CILEGON, Harianexpose.com

Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten, menggelar syukuran peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke-71 Korps Airud di Mako Polairud Polda Banten, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada Rabu (01/12).

Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, didampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Danrem 064/MY Banten, Brigjen TNI Yunianto, Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas 1 Banten Barlet, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, pejabat utama (PJU) Polda Banten dan Kapolres jajaran Polda Banten hadir dalam kegiatan ini.

Syukuran Peringatan HUT Korps Polairud ke-71 kali ini berthemakan “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menjadi Indonesia Tangguh”.

Kegiatan diawali dengan acara zoom meeting upacara peringatan HUT Korps Airud ke-71 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kemudian, dilanjutkan dengan syukuran dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam sambutanya Dirpolairud Polda Banten, KBP Giuseppe Reinhard Gultom, mengatakan, kesiapan sumber daya manusia dan sarana prasarana Ditpolairud Polda Banten, dalam mendukung Program Kapolda Banten. “Bahwa sampai saat ini jumlah personil Ditpolairud Polda Banten, tercatat sebanyak 136 orang. Untuk sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan operasional kepolisian Ditpolairud memiliki 16 unit kapal. Dimana terdiri dari 6 unit kapal tipe C2 dan 10 unit kapal tipe C3, yang seluruhnya siap untuk dioperasionalkan dalam rangka mendukung seluruh kebijakan dari bapak Kapolda Banten,” ujar Dirpolairud.

Gultom menjelaskan, rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten dalam rangka menyambut HUT ke-71. “Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Airud, Ditpolairud Polda Banten telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu anjangsana kepada purnawirawan, kegiatan bersih pantai dan sungai secara serentak, donor darah bersama instansi maritim, kegiatan vaksinasi kepada masyaratkat pesisir, pemasangan bendera merah putih di kapal nelayan dan upacara tabur bunga di laut,” tambah Gultom

Kemudian untuk pelaksanaan acara puncak HUT Korps Airud dilaksanakan pada hari ini. “Hari ini sudah kita laksanakan acara puncak yang dimulai dengan upacara virtual dengan Irup bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kemudian digelar acara syukuran bersama dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim,” urainya.

Gultom berharap dalam HUT ke-71 ini Ditpolairud Polda Banten dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. “Agar kedepan Ditpolairud Polda Banten semakin bisa melayani dengan maksimal masyarakat khususnya di perairan dimana masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran Polisi Perairan,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda Banten didampingi Dirpolairud, potongan pertama dan kedua diserahkan kepada perwakilan personel tertua dan termuda Ditpolairud Polda Banten yaitu Kompol Kadiyana dan Briptu Ayu.

Sementara itu di sela-sela acara, Kabidhumas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, menyatakan ucapan selamatnya untuk Korps Airud. “Selamat hari ulang tahun yang ke-71 untuk Direktorat Perairan dan Udara Polda Banten, semoga kedepan Ditpolairud Polda Banten semakin sukses,” ucap Shinto.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *