Satbrimob Polda Banten Berangkatkan Personil BKO Polda Metro Jaya

0

KOTA SERANG, Harianexpose.com –

Satbrimob Polda Banten memberangkatkan personil BKO (bawah kendali operasi) Polda Metro Jaya. Sebelum diberangkatkan terlebih dahulu dilaksanakan apel pemberangkatan dan pengecekan pasukan yang di gelar di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (01/12).

Apel ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, KBP Dwi Yanto Nugroho, didampingi pejabat utama (PJU) Satbrimob Polda Banten serta diikuti oleh seluruh personil yang akan BKO.

Dansat Brimob mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka kesiapan BKO ke Polda Metro Jaya. “Kami dari Brimob Banten akan mengirimkan 105 personil untuk BKO Polda Metro jaya. Tujuan dari pelaksanaan apel ini untuk mengecek personel dan kesiapan peralatan dalam mendukung tugas operasional,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Sebelum pemberangkatan terlebih dahulu personil melaksanakan tes swab anti gen sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Dwi Yanto menyataan, semua personel dan peralatan yang dimiliki harus selalu siap. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas personil Satbrimob Polda Banten sudah siap.

“Saya ingatkan seluruh personel untuk patuh dan taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku dalam mengatur taktis maupun teknis penggunaan kekuatan juga peralatan. Personil juga agar disiplin dalam bersikap dalam bertugas dan tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menjaga soliditas serta marwah kesatuan,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *