Personil BKO Brimob Polda Banten Ikuti Latihan PHH di Jakarta

0

JAKARTA, Harianexpose.com

Untuk menjaga dan memelihara kemampuan Brimob dalam menghadapi aksi demo berintensitas tinggi, personil Brimob Banten yang BKO di Jakarta melaksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di halaman gedung DPR/MPR RI, pada Sabtu (04/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, menjelaskan, tujuan dari latihan ini agar setiap personil Satbrimob Polda Banten memahami prosedur serta prinsip dalam PHH. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. “Yang harus dipedomani oleh setiap personil penindakan dalam PHH adalah legalitas, proporsionalitas, prosedural serta nesesitas,” ujarnya.

Dwi Yanto mengatakan, dengan kemampuan yang ada di Brimob, salah satunya yaitu pasukan Anti Huru Hara (PHH) harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus. Hal itu  guna mendukung tugas anggota ke depannya. “Sehingga pada saat pelaksanaannya di lapangan, anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Dalam mengaplikasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada kepolisian,” terangnya.

Terakhir, orang nomor satu di Brimob Banten ini menghimbau kepada seluruh personil agar melakukan latihan dengan sungguh-sungguh. “Agar anggota dalam melaksanakan latihan dengan semangat dan sungguh-sungguh. Serta tetap utamakan keselamatan,” tandasnya.

Untuk diketahui, bahwa latihan PHH ini dipimpin oleh Danyon GAS AKP Totong M dan didampingi Danki GAS IPTU Supyadin serta diikuti oleh seluruh personel Brimob Banten yang BKO.

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *