Di Kawasan Pesisir Selat Sunda, Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker ke Masyarakat

0

LEBAK. Harianexpose.com

Personil Ditpolairud Polda Banten, membagikan puluhan masker kepada masyarakat yang berada di Muara Binuangeun di kawasan pesisir Selat Sunda. Hal iti bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir pantai pada Selasa (07/12).

Adapun pembagian masker tersebut dilakukan oleh Bharaka Seno Bagus yang merupakan crew kapal patroli Polisi XXIII-1004

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Benar, hingga saat ini personil Ditpolairud Polda Banten, secara rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten,” lanjutnya.

Gultom menjelaskan, selain membagikan masker, personil Ditpolairud Polda Banten juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menhindari kerumunan. Dengan disiplin Protokol Kesehatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Bharaka Seno Bagus menambahkan, kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan aman dan konudsif.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang berada di pesisir Pulorida sangat merespon baik kegiatan ini,” tuturnya

Reportase : Ahmadin.
Editor In Chief : Hairuzaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *